Rabu, 17 Agustus 2011

doa ibnu arobi


Mobile Mobile Site Site | | Situs Situs Penuh Penuh
Theme Theme : : WPtouch WPtouch by by BraveNewCode BraveNewCode . .
Blog Blog pada pada WordPress WordPress . . com com . .
Doa Senin Pagi – Muhyiddiin
Ibnu ‘Arabi
20 Oktober 2009 @ 9:43 am › Salik
Kadisiyyah
Bismillaahirrahmaanirrahiim.
Wahai, Tuhanku, aku bermohon dari-Mu akan
cahaya dan bimbingan, dan amal yang shaleh.
Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan hawa
nafsuku dan dari segala bentuk kejahatan yang
akan menjauhkanku dari-Mu. Tiada Tuhan selain
Engkau. Murnikan jiwaku dari keragu-raguan akan
janji-Mu dan karakter palsuku, dari malapetaka
dunia akhirat dan kelalaian Mendzikiri-Mu.
Anugerahilah aku pengabdian sejati, yang
membuatku mentaati-Mu dalam setiap
keadaanku.
Wahai, Engkau Yang Maha Mengetahui, didik aku
dalam Pengetahuan-Mu. Wahai, Hakim yang
Bijaksana, kuatkan aku dengan kebijaksanaan
keputusan-Mu. Wahai, Engkau Yang Maha
Mendengar, kehendaki dan izinkan aku
mendengarkan dari-Mu! Wahai, Engkau Yang
Maha Melihat, kehendaki dan izinkan aku melihat
yang Engkau sukai. Wahai, Engkau Yang Maha
Khoobiir, karuniakan aku kesadaran akan-Mu.
Wahai, Engkau Yang Maha Hidup, hidupkan
kehidupanku dengan Mendzikiri-Mu. Wahai,
Engkau Yang Maha Berkehendak, murnikan
kehendakku melalui Keaguangan, Kekuatan, dan
Kemuliaan-Mu. Engkau memiliki Kekuatan di atas
segalanya.
Wahai, Tuhanku, aku bermohon dari-Mu
(semoga Engkau penuhi) suatu pengaturan-Mu,
pengabdian seorang hamba, dan ketajaman
pikiran dalam semua totalitas kehidupan dengan
pilihan-pilihannya (furqon), di antara bentuk dan
ukuran/ kadar-kadar.
Wahai, Tuhanku, aku meminta-Mu melalui Diri-
Mu; melalui Keahadan-Mu, dimana siapa pun
yang menginginkan selain-Mu, maka ia
mengadakan Tuhan selain-Mu; dan melalui semua
cakupan-Mu, dimana barangsiapa yang
menginginkan keabadian dunia maka ia telah
mendustakan-Mu dan memisahkan diri mereka
dari harmoni kemurnian sejati.
Wahai, Engkau, Yang akan melepas jauh orang
yang melampaui batas karena tidak
menghadirkan-Mu dalam hatinya! Wahai, Engkau,
Yang ditahbiskan Keagungan dan Kemuliaan.
Wahai, Engkau, Yang mengeluarkan cahaya
keberadaan segala sesuatu dari kegelapan
ketiadaan. Wahai, Engkau, Yang Membentuk misi
tiap manusia berdasarkan Pengetahuan Yang
Engkau tuliskan pada tiap manusia (lauh
mahfudz). Wahai, Engkau, Yang membentangkan
pilihan-pillihan melalui rahasia-rahasia
Kebijaksanaan-Mu.
Aku menangis untuk-Mu, bagai seorang yang
memohon pertolongan dari jarak jauh kepada
seseorang yang sebenarnya dekat! Aku
memohon-Mu, bagai seorang pendamba cinta
teramat sangat dari sang kekasih (nya). Aku
memohon-Mu, bagai seorang yang teramat
gelisah berusaha terus menerus mencari tahu
segala kesukaan dan kebutuhan sang kekasih
(nya).
Wahai, Tuhanku, aku memohon-Mu untuk
mengangkat tabir tentang-Mu dan melepaskan
ikatan-ikatan prasangka dan keraguanku akan-Mu.
Wahai, Tuhanku, hidupkankan aku melalui-Mu
dengan kehidupan yang mendasar. Ajari aku dari
Pengetahuan yang memang sesuai dengan
kesejatian diriku. Dengan Ketiadabatas Kekuatan-
Mu; bukakan bagiku harta karun yang berasal dari
Taman di Surga dan ‘Arsy serta Hakikat, dan
jadikanlah bulanku hilang lenyap ditelan oleh
Cahaya-Mu. Dengan Kasih Sayang dan
Kepemurahan-Mu, bebaskanlah aku dari setiap
waham.
Kemuliaan hanyalah milik-Mu, wahai, Engkau
Yang tak terlampaui! Segala puja bagi-Mu Yang
Pasti tak terlampaui oleh fenomena apapun; dan
Maha Suci Engkau dari segala wujud ketercelaan.
Kemuliaan hanyalah milik-Mu! Engkau membuat
setiap pencari tak mampu meraih-Mu kecuali
melalui-Mu.
Kemuliaan hanyalah milik-Mu! Tiada seorang pun
yang mengetahui-Mu selain-Mu.
Kemuliaan hanyalah milik-Mu! Betapa Dekat-Nya
Diri-Mu, meskipun Kemuliaan-Mu teramat Tinggi,
wahai, Tuhanku.
Wahai, Tuhanku, hiasi aku dengan perhiasan
yang berasal dari Keagungan Kemuliaan-Mu!
Bajukan aku ke dalam jubah yang berasal dari
Kekuasaan Tertinggi-Mu sehingga tiada daya dan
upaya selain kekuasaan-Mu! Mahkotai aku dengan
mahkota yang berasal dari Kebesaran dan
Keagungan-Mu! Lepaskan aku dari tebaran hal-hal
yang tidak bermanfaat dan buruk. Bebaskan aku
dari hisab dan batasan tak terhingga, dan dari
aneka pilihan, kekurangan dan pertentangan.
Wahai, Tuhanku, ketiadaan diriku dalam-Mu
merupakan keberadaan tertinggiku;
Kebersamaanku dengan-Mu merupakan ketiadaan
tertinggiku. Berdasarkan situasi tersebut dimana
aku menempatkan keberadaanku bersama
dengan-Mu, karuniakan kesadaran bahwa
kesejatian ketiadaanku adalah berada di dalam-Mu
dan membuatku hilang lenyap di dalam-Mu.
Tiada Tuhan selain Engkau! Tidak ada sesuatu dan
seorangpun yang menyamai-Mu.
Tiada Tuhan selain Engkau! Maha Tinggi Engkau
tiada yang menyamai-Mu.
Tiada Tuhan selain Engkau! Tiada kebutuhan-Mu
akan makhluk-Mu.
Tiada Tuhan selain-Mu! Wahai, Engkau Yang
Ahad! Engkau Tempat Bergantung dan Berlindung
setiap makhluk-Mu.
Tiada Tuhan selain Engkau! Keberadaan hanyalah
Engkau! Sujudku hanya untuk-Mu. Engkaulah al-
haqq. Yang dipuja.
Aku berlindung dalam Diri-Mu dari diriku sendiri,
dan aku memohon-Mu agar menghancurkan
yang tidak haqq dari diriku. Aku memohon
ampunan-Mu atas apapun yang menyebabkanku
menjauh dari-Mu dan atas apapun yang menjadi
keburukanku, atau atas apapun yang menjadi
penyebab keterpecahan identitas sejatiku.
Engkaulah Yang menegakkan dan meninggikan,
mengawali dan mengakhiri, Yang memisahkan
dan menyatukan. Wahai, Sang Penegak! Wahai,
Sang Peninggi! Wahai, Yang Mengawali! Wahai,
Yang Mengakhiri! Wahai, Sang Pemisah! Wahai,
Sang Penyatu!
Engkaulah Perlindungan dan Tempat Berlindung!
Penolong dan Pertolongan! Wahai, Pelindungku!
Wahai, Penolongku!
Pembebas dan Penyelamatku! Tempat
Pengabdian dan Perlindungan! Wahai, Engkau,
tempatku meraih kebebasan dan pengabdian!
Aku bermohon dari-Mu, bahwa Engkau mungkin
akan memenuhi semua pinta dan mohonku
melalui seseorang Muhammad saw., Rasul-Mu,
seorang maksum yang amanah dan shiddiq
dimana keteladan dilekatkan kepadanya; yang
menjadi sebab awal Engkau mencipta, cahaya
dari kesempurnaan pengetahuan, ruh dari
kehidupan sesungguhnya, pemakai jubah putih
kasih sayang abadi, pemilik karakter mulia,
dimana jiwa dan keutamaannya memiliki prioritas
dan pendahulu, yang melengkapi dan memberi
segel kepada bentuk dan putaran nubuwwah,
cahaya yang membawa bimbingan dan
penjelasan, kasih sayang yang membawa
pengetahuan, menguatkan dan memberikan
keamanan.
Semoga Engkau, wahai, Tuhanku, merahmati
dan memberkahi Rasul-Mu, Nabi Muhammad
saw. dan semua keluarga dan karib kerabatnya.
Alhamdulillaahi Rabbil ‘Aalamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar