Minggu, 05 Februari 2012

dear istriqu..

malam ini, sebelum terlelap.
aku akan menuliskan sebuah paragraf yang
semoga saja membuatmu tenang sayangku...
betapa kegelisahan dimatamu membuatku ingin
menenangkanmu...
sayangku...bersabarlah...
esok hari akan datang, walaupun kita tidak
menginginkannya.
seperti hari-hari yang telah kita lewati.
besok, akan datang begitu saja.
sayangku...bersabarlah...
aku akan lebih giat mempersiapkan diri,
aku akan menjadi lebih baik...sayangku...
sebelum akhirnya aku meminta ayahmu
melepasmu untukku.
sebelum akhirnya aku meminta dirimu dari
keluargamu...
dan ketika hari itu datang, jangan kau meragu lagi.
genggam erat tanganku, peluk hatiku, dan kita akan
bersama selamanya...
sayangku...bersabarlah...
nanti aku akan bangun pagi dan segera menuju
tempatku kerja...
aku akan bekerja sungguh-sungguh, sayangku.
mengumpulkan receh demi receh untuk
membangun istana kita.
membeli satu persatu bata untuk membangun
istana kita...
dan...
aku akan memintamu untuk merancang seperti
apa istana kita.
seperti apa ruang tamu, kamar tidur, dan taman
bunga yang kau impikan...
lalu kamar tidur untuk anak-anak kita setelah
mereka tumbuh besar nanti...
sayangku...bersabarlah...
saat ini aku masih bukan siapa-siapa...
namun esok, ketika matahari lahir kembali...
aku akan menjadi seperti apapun yang kau
inginkan...
aku akan memimpin hatimu dengan hatiku...
hingga kita saling menua,
namun masih saling bercanda di depan anak-cucu
kita...
sayangku...bersabarlah...
mungkin yang orang-orang lihat nanti hanyalah
kebahagiaan.
namun tidak dipungkiri.
kita akan bertengkar suatu hari nanti...
kau akan banyak mengeluhkan sifat dan sikapku...
aku mungkin akan mengatakan hal-hal
menyakitkan tanpa aku sadari...
tapi...
itu bukan untuk ditakuti sayangku...
katakan padaku bagaimana cara membuatmu tetap
bahagia...
ajari aku agar selalu mencintaimu...
ajari pula aku untuk tetap menjaga hatimu
untukku...
aku tak tahu apa yang akan terjadi pada kita besok,
sayangku...
tapi yang aku tahu,
aku tidak pernah bisa menuliskan semua
harapanku padamu.
tiada langit yang bisa mengatapi keinginanku
membuatmu bahagia...
dan...
bukan kita yang membuat cinta ini indah,
namun cintalah yang membuat hidup ini terasa
indah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar